Sabtu, 19 Juli 2014

Pupuk Sawit yang Bagus untuk Buah | Rekomendasi Pupuk Sawit NASA

Info mengenai Pupuk Sawit yang Bagus untuk Buah | Rekomendasi Pupuk Sawit NASA - Kelapa sawit adalah tanaman tahunan yang membutukan pupuk karena unsur hara yang ada tersedia di dalam tanah sudah berkurang akibat pertumbuhan tanaman, produksi tandan buah segar, erosi akibat hujan dan juga ada pupuk sawit yang menguap ke udara karena efek cuaca dan yang terakhir adalah akibat dari gulma.

Pupuk Sawit yang Bagus untuk Buah

Berkebun Kelapa Sawit memiliki keunggulan dan juga kerugian. Keunggulan Kelapa Sawit diantaranya adalah panen yang teratur, kuat terhadap penyakit dan tahan panas sedangkan kerugiannya yaitu sangat banyak membutuhkan unsur hara dan juga air sehingga tanah yang dulunya subur akhirnya bisa menjadi kurang subur karena banyak memakan unsur hara dan pemupukan yang kuat.
Menurut yang saya pelajari, Kelapa Sawit memerlukan makanan berupa unsur hara, baik itu bisa diproduksi di alam ataupun dengan pemupukan. Dengan memberikan pupuk, maka kandungan unsur hara tanah akan mudah dihitung.

Pupuk Sawit Nasa Terbaik Untuk Hasil Sawit Maksimal


Agar tanaman sawit lebih subur dan produktif  dalam menghasilkan buah sawit. Maka selayaknya diberikan pupuk sawit nasa dengan cara pemupukan yang baik dan benar, cara pemupukan kelapa sawit tidak boleh sembarangan karena dapat menghambat pertumbuhan dan buah sawit itu sendiri.

Ini adalah 5 konsep pemupukan kelapa sawit yang benar dan baik dalam melakukan pemupukan kelapa sawit, silahkan diperhatikan dan dipraktekan di perkebunan Anda, yaitu :

1. Tepat Jenis
Tepat jenis berarti pupuk yang di berikan harus tepat jenisnya. Tanaman pupuk kelapa sawit membutuhkan 5 jenis pupuk yaitu Urea/Za, MOP/KCL, Dolomite/Kieserite, TSP/SP/RP dan terakhir adalah Borate. Kelima jenis pupuk ini harus di berikan pada tanaman kelapa sawit lengkap setiap tahunnya baru dikatakan tepat jenis.
2. Tepat Dosis
Tepat dosis adalah dosis yang di berikan kepada tanaman kelapa sawit sesuai dengan kebutuhannya sesuai dengan umur tanaman kelapa sawit tersebut.
3. Tepat Tempat
Tempat yang baik untuk menabur pupuk kelapa sawit adalah piringan dan gawangan dengan syarat piringan atau gawangan dalam kondisi yang bersih dari gulma terutama gulma yang berbahaya.
4. Tepat Cara
Tepat cara berarti pupuk yang di berikan pada tanaman kelapa sawit harus sesuai dengan cara yang benar. Cara yang benar adalah dengan di tabur secar merata tidak boleh menggumpal.
5. Tepat Waktu
Waktu juga sangat menentukan efektifitas pemupukan tanaman kelapa sawit. Jangan sampai Anda tidak tepat waktu dalam pemupukan karena itu bisa mengakibatkan kelapa sawit Anda tidak berkembang secara sempurna. Pastikan Anda memupuk tepat waktu dan tepat musim sehingga tidak mengganggu pertumbuhan kelapa sawit Anda.
Semoga 5 konsep pemupukan kelapa sawit pupuk sawit nasa diatas bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Informasi Berkomentar :

[*] Blog Ini DOFOLLOW
[*] WAJIB menggunakan kata yg Sopan
[*] Dilarang berkomentar yg mengandung Porno, Sara, dan Judi
[*] Dilarang LiveLink
[*] Dilarang Ribut, apalagi membawa Agama
[*] Usahakan menggunakan Account

Nyann Maru | Berbagi Informasi dan Tips Terbaru © 2014. All Rights Reserved | Powered By Blogger | Grosir Gamis Murah | Blogger Templates | Designed by-Dapinder