Jumat, 19 April 2013

5 Fakta Unik Mengenai Salju Dan Es

Pasti kalian sudah tau tentang Salju. Salju adalah butiran es yg jatuh dari langit. Tapi untuk negara bagian Tropis tidak ada yg namanya musim salju.

Musim salju hanya dapat dilihat pada negara bagian yg dekat dengan Kutub Utara atau Kutub Selatan. Dan berikut ada beberapa Fakta Unik Tentang Salju.



1. Butiran Es Paling Besar

Butiran es sangat besar yang pernah jatuh ke bumi adalah sebesar 6 meter. Fenomena ini terjadi di Skotlandia pada tanggal 13 Agustus 1849.

2. Badai Salju Terhebat

Badai salju yg sangat terhebat terjadi pada tanggal 14 April 1986 di Bangladesh. Badai salju yg begitu dahsyat ini telah menewaskan 92 orang.

3. Permukaan Bumi Tertutup Es

Pada musim salju, 12 % atau sekitar 21 juta km persegi permukaan bumi tertutup oleh Es dan salju. Ini dikarenakan Badai yg besar dan dalam jangka waktu yg lama.

4. Bentuk Kepingan Salju

Pasti kalian yg paling sering dilihat adalah bentuk yg bulat, tapi bentuk dari kepingan salju selalu berbeda dengan kepingan salju yang lain.

5. 40 Ton Juta Salju

Badai salju yg begitu besar dan turun dalam jangka waktu yg begitu lama dapat menyebabkan lebih dari 40 juta ton salju. Dengan kekuatan setara dengan 120 bom atom.

Sekian fakta mengenai Salju Dan Es yg bisa saya bagikan kepada kalian. Semoga dapat menambah wawasan sobat...

5 komentar:

Informasi Berkomentar :

[*] Blog Ini DOFOLLOW
[*] WAJIB menggunakan kata yg Sopan
[*] Dilarang berkomentar yg mengandung Porno, Sara, dan Judi
[*] Dilarang LiveLink
[*] Dilarang Ribut, apalagi membawa Agama
[*] Usahakan menggunakan Account

Nyann Maru | Berbagi Informasi dan Tips Terbaru © 2014. All Rights Reserved | Powered By Blogger | Grosir Gamis Murah | Blogger Templates | Designed by-Dapinder